Nelayan Thailand Jadi Miliarder dalam Semalam, Temukan Muntahan Paus Senilai Rp17 M

Rabu, 06 Oktober 2021 - 16:33 WIB
loading...
Nelayan Thailand Jadi Miliarder dalam Semalam, Temukan Muntahan Paus Senilai Rp17 M
Seorang nelayan Thailand, Narong Phetcharaj, menjadi miliarder dalam semalam setelah menemukan muntahan pasu senilai Rp17 miliar. Foto/Yahoo
A A A
BANGKOK - Seorang nelayan di Thailand menjadi miliarder dalam semalam setelah menemukan bongkahan besar muntahan ikan paus mengambang di pantai Niyom provinsi Surat Thani.

Narong Phetcharaj biasanya hanya menghasilkan sekitar beberapa ratus dolar sebulan sampai dia menemukan 30kg muntahan paus, juga dikenal sebagai ambergris , yang sangat berharga dan dicari.

Cerita bermula saat Narong melihat benda aneh terombang-ambing terdorong arus di pantai Niyom pada 4 Oktober lalu. Karena penasaran, ia pun menghampiri objek misterius itu dan curiga itu adalah muntahan ikan paus yang berharga seperti yang pernah dilihatnya di televisi karena memiliki tekstur dan rupanya seperti lilin.

Nelayan itu kemudian membawa benda seberat 30 kilogram itu ke para ahli di Universitas Prince of Songkla untuk diuji sebelum akhirnya dinyatakan bahwa temuannya itu sebagai ambergris asli.



"Tidak ada penduduk desa yang pernah melihat atau menyentuh ambergris paus asli, itu sebabnya semua orang senang," kata nelayan itu seperti dikutip dari Yahoo, Rabu (6/10/2021).

Dia menyimpannya dengan dibungkus handuk untuk keamanan dan menyembunyikannya di dalam kotak kardus sebelum memberi tahu kerabatnya tentang penemuan itu.

"Saya sangat senang saya tidak tahu harus berbuat apa. Saya berencana untuk menjual ambergris karena saya sudah menerima sertifikat untuk membuktikan bahwa itu asli," ujar Narong.

"Jika saya bisa mendapatkan harga yang bagus, saya akan pensiun dari pekerjaan sebagai nelayan dan mengadakan pesta untuk teman-teman saya," tukasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)