Helikopter dan Pesawat Tabrakan di Udara, 2 Tewas

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 14:25 WIB
loading...
Helikopter dan Pesawat Tabrakan di Udara, 2 Tewas
Sebuah helikopter menghantam tanah di Arizona, AS, setelah bertabrakan dengan pesawat di udara pada Jumat (1/10/2021). Foto/KPNX
A A A
CHANDLER - Sebuah helikopter dan pesawat bermesin tunggal bertabrakan di udara pada hari Jumat (1/10/2021), di dekat bandara Phoenix, Arizona, Amerika Serikat (AS). Dua orang tewas dalam insiden ini.

Tabrakan itu tidak menghancurkan keduanya di udara. Helikopter jatuh dan menghantam sebuah lapangan dan menewaskan kedua orang di dalamnya.



Sedangkan pesawat masih bisa mendarat dengan selamat. Instruktur penerbangan serta seorang siswa di dalamnya tidak terluka.

Pejabat polisi Chandler, Jasson McClimans, mengatakan tabrakan itu terjadi atas di kota Chandler dekat bandara. Menurutnya, tidak ada seorang pun di darat yang terluka tetapi bandara tetap ditutup selama beberapa jam.

Departemen Pemadam Kebakaran Chandler menerima laporan kebakaran di semak belukar di sebelah bandara sesaat sebelum pukul 08.00 pagi. Kru menemukan gumpalan asap besar dan puing-puing helikopter terbakar tetapi dapat memadamkannya dengan relatif cepat.

Mereka memeriksa helikopter dan menemukan jasad dua orang di dalamnya. Kantor pemeriksa medis Maricopa County akan menentukan identitas mereka.

Helikopter itu dioperasikan oleh Quantum Helicopters dan pesawat dioperasikan oleh Flight Operations Academy. Keduanya adalah sekolah penerbangan.

Richard Bengoa, pemilik Flight Operations Academy, mengatakan kepada The Associated Press, Sabtu (2/10/2021), bahwa pesawat berkursi empat itu kebanyakan digunakan untuk pelatihan penerbangan. Dua orang di dalamnya adalah instruktur penerbangan dan pilot siswa.

Meskipun para pejabat tidak mengizinkan Bengoa untuk mendekati pesawat, dia mengatakan tampaknya dari kejauhan bahwa roda pendaratnya telah rusak. Dia mengatakan dirinya tidak memiliki informasi tentang bagaimana tabrakan itu terjadi dan tidak diizinkan untuk berbicara dengan instruktur atau pun siswa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0966 seconds (0.1#10.140)