Krisis BBM Memburuk di Inggris, Tentara Dikerahkan Jadi Sopir Truk Tangki

Rabu, 29 September 2021 - 00:01 WIB
loading...
Krisis BBM Memburuk di Inggris, Tentara Dikerahkan Jadi Sopir Truk Tangki
Antrean panjang terlihat di stasiun pengisian BBM di Friern Barnet, utara London, Inggris, pada Selasa (28/9/2021). Foto/epa
A A A
LONDON - Angkatan Darat Inggris siap dikerahkan untuk membantu meringankan masalah pasokan bahan bakar minyak (BBM) yang memburuk di negara itu.

Selama empat hari terakhir hingga Selasa (28/9/2021), antrean panjang kendaraan dan penutupan banyak stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) membuat situasi kian genting.

Hingga 150 pengemudi truk tangki militer akan bersiap mengirim BBM ke stasiun pengisian bahan bakar yang sudah kosong karena kepanikan pembeli memborong bahan bakar.



Lonjakan permintaan BBM terjadi di tengah kekhawatiran kekurangan pengemudi truk tangki yang mengganggu pengiriman bahan bakar yang masih berlimpah di kilang.



Menteri Transportasi Inggris Grant Shapps mengatakan ada "tanda-tanda tentatif" stabilisasi di pompa bensin dan antrian akan mulai mencerminkan hal ini dalam beberapa hari mendatang.



"Begitu kita semua kembali ke kebiasaan membeli normal kita ... semakin cepat kita kembali normal," ujar dia dalam laporan BBC pada Selasa (28/9/2021).

Asosiasi Pengecer BBM juga mengatakan ada beberapa bukti bahwa jumlah pengendara yang mengunjungi SPBU perlahan mulai tenang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)