Heboh! Pesawat Aneh Mirip UFO Muncul di Pangkalan Militer Rahasia AS

Sabtu, 25 September 2021 - 00:41 WIB
loading...
Heboh! Pesawat Aneh Mirip UFO Muncul di Pangkalan Militer Rahasia AS
Pesawat aneh mirip UFO terlihat ditarik di Fasilitas Penampang Radar Helendale, sebuah pangkalan militer rahasia AS. Foto/news.com.au
A A A
CALIFORNIA - Sebuah pesawat aneh mirip objek terbang tak dikenal atau UFO terlihat ditarik ke sebuah pangkalan militer rahasia Amerika Serikat (AS). Kehadiran pesawat tak biasa itu memicu kehebohan dan spekulasi di kalangan pakar penerbangan.

Pesawat tersebut terlihat di fasilitas penampang radar rahasia Helendale. Fasilitas di Gurun Mojave, California, tersebut diketahui digunakan oleh kontraktor pertahanan Lockheed Martin.



Sebuah video pendek dari objek itu pertama kali muncul di platform media sosial TikTok dan kemudian lokasinya dikonfirmasi oleh detektifonline Ruben Hofs.

Rekaman itu menunjukkan apa yang tampak seperti bentuk pesawat siluman terbalik yang diangkut di trailer flatbed, sementara sebuah suara terdengar mengatakan: "Apa-apaan itu?"

Hofs mengatakan perancah di latar belakang video menunjukkan lokasinya adalah Fasilitas Penampang Radar Helendale.

Dia juga mencatat bentuk pesawat aneh itu berbeda dari pesawat uji pada umumnya.

Pangkalan militer rahasia itu terletak di dekat markas Skunk Works Lockheed Martin di Plant 42 di Palmdale. Situs ini telah memainkan peran kunci dalam pengembangan pesawat siluman AS sejak awal 1980-an.

Editor pertahanan AviationWeek, Steve Trimble, mengatakan dia menunjukkan rekaman itu kepada kepala komando tempur udara Angkatan Udara AS Jenderal Mark Kelly.

"Jawaban langsungnya adalah dia tidak tahu apa itu," kata Trimble.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)