Gambar Meme Ikonik Lirikan Mata Penuh Arti Dilelang Mulai Rp214 Juta, Berminat?

Kamis, 23 September 2021 - 07:18 WIB
loading...
A A A
Pada September 2013, ibu Chloe, Katie, mengunggah video yang menampilkan kedua putrinya bereaksi terhadap kejutan Disneyland.

Salah satu gadis, Lily, mulai menangis, katanya, "Tetapi kemudian kamera menyorot dan Chloe membuat wajah kecilnya yang bergigi bolong dan internet melakukan sisanya."

Video tersebut telah ditonton lebih dari 20 juta kali, sementara gambar reaksi Chloe menjadi sensasi di internet.

"Saya membuka Tumblr dan hanya ada halaman demi halaman wajah Chloe," ujar ibunya kepada BBC.

"Itu sangat aneh, sangat luar biasa. Saya punya keluarga, teman-teman mengirimi saya meme ini, sampai hari ini mereka masih mengirimi saya meme Chloe yang mereka lihat di internet."

Dalam beberapa pekan, satu artikel Buzzfeed telah menyatakan Chloe "santo pelindung Tumblr" dan "ratu dan dewi internet".

Sekarang keluarga Utah telah memutuskan melelang gambar tersebut sebagai NFT. Tawaran mulai dari 5 Ethereum, bentuk cryptocurrency senilai sekitar USD15.000 (Rp214 juta).

Katie mengatakan setelah mengetahui tentang pasar NFT, menjual meme itu "tidak perlu dipikirkan".

"Ini kesempatan yang bagus, terutama jika ada penggemar Chloe di luar sana yang menyukai meme ini, mereka akan dapat memilikinya. Bahkan Chloe mengatakan 'itu sangat keren', itu adalah hal yang biasa dikatakan anak berusia 10 tahun," papar Katie.

Pasar untuk hak kepemilikan atas seni digital baru-baru ini berkembang pesat setelah beberapa kali penjualan NFT bernilai jutaan dolar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)