Terungkap, Dua Leluhur Biden Pernah Pelihara Budak pada Abad 19

Kamis, 16 September 2021 - 08:42 WIB
loading...
Terungkap, Dua Leluhur Biden Pernah Pelihara Budak pada Abad 19
Buku baru The Bidens: Inside the First Familys Fifty-Year Rise to Power mengungkap garis keturunan Presiden AS Joe Biden. Foto/saharareporters.com
A A A
WASHINGTON - Sepanjang karir politiknya selama lebih dari 40 tahun, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dengan bangga memeluk akar Irlandia-nya.

Sejarah hidupnya dapat ditelusuri kembali hingga ke masa saat terjadi kelaparan hebat. Hal itu diungkapkan pakar silsilah (genealogis) asal AS Megan Smolenyak.

Saat Biden mungkin dengan cepat mengutip seorang penyair Irlandia dan menghormati leluhur dari pihak ibu, lebih sedikit yang diungkap tentang garis keturunan dan warisan dari pihak ayah.



Satu buku baru yang mengutip ahli silsilah Alexander Bannerman yang berbasis di West Virginia dan ahli garis keturunan Gary Boyd Roberts telah menyimpulkan ada dua nenek moyang dari pihak ayah Biden yang memperbudak beberapa orang di abad ke-19.



Temuan para ahli disorot dalam buku koresponden Politico Ben Schreckinger yang berjudul "The Bidens: Inside the First Family's Fifty-Year Rise to Power".



Buku itu dianggap sebagai pemaparan silsilah Biden secara penuh dan otoritatif pertama yang pernah diterbitkan selama ini.

Menurut kutipan dari buku yang akan segera dirilis, Bannerman dapat mengonfirmasi melalui Sensus 1800 bahwa kakek buyut Biden, Jesse Robinett, terdaftar sebagai pemilik dua orang yang diperbudak di Alleghany County, Maryland, pada saat itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2287 seconds (0.1#10.140)