Terungkap, Dua Leluhur Biden Pernah Pelihara Budak pada Abad 19

loading...
Terungkap, Dua Leluhur Biden Pernah Pelihara Budak pada Abad 19
Buku baru The Bidens: Inside the First Familys Fifty-Year Rise to Power mengungkap garis keturunan Presiden AS Joe Biden. Foto/saharareporters.com
WASHINGTON - Sepanjang karir politiknya selama lebih dari 40 tahun, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dengan bangga memeluk akar Irlandia-nya.

Sejarah hidupnya dapat ditelusuri kembali hingga ke masa saat terjadi kelaparan hebat. Hal itu diungkapkan pakar silsilah (genealogis) asal AS Megan Smolenyak.

Saat Biden mungkin dengan cepat mengutip seorang penyair Irlandia dan menghormati leluhur dari pihak ibu, lebih sedikit yang diungkap tentang garis keturunan dan warisan dari pihak ayah.

Baca juga: Australia Bangun Kapal Selam Nuklir, Prancis dan China Beri Respons Keras



Satu buku baru yang mengutip ahli silsilah Alexander Bannerman yang berbasis di West Virginia dan ahli garis keturunan Gary Boyd Roberts telah menyimpulkan ada dua nenek moyang dari pihak ayah Biden yang memperbudak beberapa orang di abad ke-19.

Baca juga: Video Viral! Taliban Temukan Rudal Balistik Buatan Soviet di Lembah Panjshir

Temuan para ahli disorot dalam buku koresponden Politico Ben Schreckinger yang berjudul "The Bidens: Inside the First Family's Fifty-Year Rise to Power".

Baca juga: Korea Utara Akui Sukses Uji Rudal yang Dibawa Kereta, Ini Foto-fotonya

Buku itu dianggap sebagai pemaparan silsilah Biden secara penuh dan otoritatif pertama yang pernah diterbitkan selama ini.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top