Rusia Pamer Robot Tempur Pembunuh Tank dalam Latihan Perang Zapad 2021

Rabu, 15 September 2021 - 09:39 WIB
loading...
A A A
Meski baru sedikit yang dipamerkan dari Uran-9 hingga latihan perang terbaru itu, model awal dipahami telah terlibat dalam Perang Suriah.

Kendaraan tempur itu memiliki penyembur api yang dirancang menghanguskan infanteri musuh dan membersihkan posisi yang dibentengi.

Para panglima militer menyatakan ini pertama kalinya robot digunakan dalam formasi tempur, saat kendaraan tempur Nerekhta juga dikerahkan untuk latihan.

Kendaraan tempur itu dilengkapi meriam pusat dan dirancang untuk pengintaian di daerah yang terlalu berbahaya untuk mengirim tentara.

Robot perang ini membawa senapan mesin terpasang serta peluncur granat. “Robot tempur Nerekhta dirancang melakukan tugas pengintaian, menembak langsung ke posisi musuh, dan dengan cepat mengirimkan amunisi dan peralatan,” papar para pejabat Rusia.

Putin bersama dengan para petinggi Rusia lainnya, berada di lapangan untuk memeriksa latihan perang itu, menyaksikan ledakan dan tembakan selama latihan dari pos komando.

Latihan Zapad-2021, yang telah menjadi fitur reguler dalam kalender militer, menyatukan tentara Rusia dan Belarusia, serta tentara dari sejumlah negara lain.

Latihan itu digelar untuk meningkatkan kemampuan mereka bertarung berdampingan dan memamerkan teknologi baru.

Rusia semakin disegani dengan peralatan perangnya yang canggih dan telah terbukti di berbagai medan pertempuran seperti di Suriah.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)