Mengenal Fakta-fakta Choke Point Terusan Suez

Selasa, 14 September 2021 - 20:40 WIB
loading...
A A A
Terusan Suez Sedang Diperluas

Untuk mengurangi jarak dan juga mempromosikan perdagangan dunia, Pemerintah Mesir memperluas Terusan Suez. Proyek ini dirancang untuk dimulai pada tahun 2014 lalu dan akan dapat digunakan pada 2016. Proyek ini mempersingkat perjalanan hingga 7.000 kilometer. Namun, proyek yang telah selesai ini akan ditingkatkan Kembali menjadi 9.600 kilometer. Penambahan baru ini diperkirakan akan selesai kurang dari dua tahun.



Sebanyak 1,5 Juta Pekerja Dilibatkan

Sebanyak 1,5 juta pekerja dilibatkan dalam pembangunan Terusan Suez ini. Dari jumlah ini, puluhan ribu petani menggunakan alat yang seadanya berupa beliung dan sekop. Alat ini dugunakan untuk menggali bagian awal dari Terusan Suez. Dalam pekerjaan ini, banyak pekerja yang meninggal dunia akibat kolera dan penyakit lainnya pada saat itu.

Hal ini menyebabkan proses pengerjaannya sangat lambat. Pengerjaan ini juga mengalami hambatan karena Imail Pasha yang merupakan penguasa mesir melarang adanya kerja paksa. Akhirnya, Lesseps mengubah strategi dengan menggunakan kapal keruk bertenaga uap dan batu bara. Waktu yang dibutuhkan pun tidak sebentar yaitu selama 10 tahun.

*diolah dari berbagai sumber
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)