Lebih Kurus dan Energik, Kim Jong-un Curi Perhatian di Parade Militer

Jum'at, 10 September 2021 - 05:30 WIB
loading...
Lebih Kurus dan Energik, Kim Jong-un Curi Perhatian di Parade Militer
Pemimpin Korut Kim Jong-un terlihat ceria bersama anak-anak saat parade militer. Foto/kcna/yourbasin
A A A
PYONGYANG - Korea Utara (Korut) telah menggelar parade yang menampilkan barisan anjing militer dan pekerja penangkal virus dalam setelan hazmat oranye.

Meski demikian, Pemimpin Korut Kim Jong-un masih berhasil merebut sorotan dengan terlihat lebih kurus dan lebih energik daripada yang dia tampilkan selama bertahun-tahun lalu.

Selama acara Rabu malam (8/9), Kim mengenakan setelan berwarna krem dan dasi putih mengkilap, muncul saat jam menunjukkan tengah malam.



Dia berseri-seri sebagai tanggapan atas tepuk tangan meriah dari para penampil dan penonton yang memenuhi Lapangan Kim Il Sung yang diterangi cahaya terang. Lapangan itu dinamai menurut nama kakeknya, pendiri negara itu.



Kim tersenyum lebar, melambai ke kerumunan dan mencium anak-anak yang memberinya bunga sebelum mengambil tempatnya di balkon untuk mengamati pawai.



Dia tertawa terbahak-bahak dan memberi tepuk tangan kepada para peserta pawai sepanjang acara, sambil mengadakan obrolan ringan dengan para pejabat senior.

Itu adalah perubahan besar dari tahun 2018, ketika cuplikan televisi menunjukkan dia berjuang mengatur napas saat menemani Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-in dalam perjalanan singkat ke Gunung Paektu Korea Utara selama periode kedekatan diplomatik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)