Jet Tempur Siluman F-35 AS Akan Berkeliaran Malam Hari di Langit Hill Sebulan Penuh

Sabtu, 04 September 2021 - 07:57 WIB
loading...
Jet Tempur Siluman F-35 AS Akan Berkeliaran Malam Hari di Langit Hill Sebulan Penuh
Pesawat jet tempur siluman F-35 Lightning II Lockheed Martin Amerika Serikat. Foto/Air Force Magazine
A A A
HILL AIR FORCE BASE - Pesawat-pesawat jet tempur siluman F-35 Amerika Serikat (AS) akan berkeliaran pada malam hari di langit Hill, Utah, selama sebulan penuh pada September ini. Publik setempat diminta untuk tidak khawatir karena itu hanya penerbangan pelatihan untuk para pilot.

Angkatan Udara AS mengatakan sepanjang bulan September, Hill Air Force Base atau Pangkalan Angkatan Udara Hill akan melakukan operasi penerbangan malam hari hingga 1 Oktober.



Menurut pejabat Angkatan Udara, alasan operasi dilakukan pada malam hari adalah guna mempersiapkan pilot untuk kemampuan segala cuaca dan kesiapan tempur secara keseluruhan.

Siapa pun yang melihat latihan malam kemungkinan akan melihat F-35A Lightning II terbang melintasi langit. Operasi tersebut diawasi oleh Sayap Tempur Aktif ke-388 dan Cadangan ke-419.

“Selama dua tahun terakhir, ketiga skuadron tempur sayap telah dikerahkan untuk mendukung operasi tempur di Timur Tengah dan tetap siap ketika mereka dipanggil,” kata seorang pejabat Angkatan Udara AS yang dikutip ABC4 tanpa disebutkan namanya, yang dilansir Sabtu (4/9/2021).

Saat ini, Pangkalan Angkatan Udara Hill adalah rumah bagi 78 jet tempur siluman F-35A Lightning II.

Rutinitas penerbangan akan aktif antara pukul 22.00 malam sampai pukul 23.00 malam.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)