Fadli Zon Raih Penghargaan AIPA Distinguished Service Award, Perkuat Forum Parlemen ASEAN

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 21:09 WIB
loading...
Fadli Zon Raih Penghargaan AIPA Distinguished Service Award, Perkuat Forum Parlemen ASEAN
Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Fadli Zon. Foto/bksap
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Fadli Zon meraih AIPA Distinguished Service Award dari ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA).

Forum parlemen ASEAN tersebut menilai Fadli telah berjasa dan berperan untuk penguatan dan pengembangan AIPA dalam merespon tantangan kawasan dan global.

Sidang AIPA berlangsung pada 23-25 Agustus 2021 di Brunei Darussalam diikuti parlemen negara ASEAN dan sejumlah parlemen negara observer.



Sebelumnya, di Sidang Komisi Organisasi AIPA, Fadli Zon ditetapkan untuk mendapatkan AIPA Award dan diajukan ke Sidang Umum AIPA untuk persetujuan.



Lebih lanjut, Award tersebut dikukuhkan kepada Fadli pada Penutupan Sidang Umum AIPA ke-42 secara virtual, Rabu (25/8), yang diumumkan dari Brunei Darussalam oleh Presiden AIPA, HE Abdul Rahman Mohamed Taib.



Pejabat Kedutaan Besar Indonesia di Brunei Darussalam secara simbolis menerima penghargaan tersebut secara luring.

AIPA Distinguished Service Award diberikan pada Fadli Zon karena telah berperan besar memajukan AIPA dalam 7 tahun ini. Selain itu, Fadli Zon sangat aktif memajukan diplomasi parlemen di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)