Sembilan Orang Tewas Akibat Ledakan Gudang Senjata Kazakhstan

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 18:44 WIB
loading...
Sembilan Orang Tewas Akibat Ledakan Gudang Senjata Kazakhstan
Ledakan terlihat di kawasan gudang senjata di Kazakhstan. Foto/twitter
A A A
NUR SULTAN - Sembilan orang tewas akibat ledakan di gudang senjata di Kazakhstan selatan. Empat orang lainnya hilang dan dikhawatirkan tewas.

Informasi itu diungkapkan Kementerian Darurat Kazakhstan pada Jumat (27/8).

Kementerian menyebutkan pekerja layanan darurat dan staf militer menjadi korban ledakan yang merobek gudang amunisi Kementerian Pertahanan di wilayah selatan Jambyl pada Kamis (26/8).



Pemerintah menambahkan bahwa empat orang hilang dalam insiden itu.



Pihak berwenang Kazakhstan mengatakan pada Kamis bahwa mereka telah mengevakuasi warga yang tinggal di sebelah fasilitas militer di provinsi Zhambyl selatan setelah serangkaian ledakan besar terjadi.



“Ledakan itu terjadi setelah kebakaran di fasilitas itu, di mana beberapa bahan peledak untuk keperluan teknik disimpan,” ungkap Wakil Menteri Pertahanan Ruslan Shpekbayev.

Secara terpisah, otoritas lalu lintas dan kereta api mengatakan mereka menutup jalan dan rel kereta api yang melewati daerah itu.

“Setelah ledakan, 32 orang dirawat di rumah sakit karena luka-luka akibat ledakan,” papar pemerintah provinsi, seraya menambahkan api belum dapat dipadamkan.

Video yang diposting online menunjukkan ledakan itu terjadi tidak jauh dari jalan utama yang menghubungkan pusat provinsi Taraz ke Almaty, pusat bisnis dan kota terbesar di negara itu.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)