Banjir Bandang Terjang Tennessee AS, 21 Orang Tewas

Senin, 23 Agustus 2021 - 08:44 WIB
loading...
Banjir Bandang Terjang Tennessee AS, 21 Orang Tewas
Kawasan John Street dan Railroad Avenue, Helmetta, AS, diterjang banjir bandang, 22 Agustus 2021. Foto/ Thomas P. Costello & Mike Davis/USA Today Network via REUTERS
A A A
WASHINGTON - Banjir bandang menerjang negara bagian Tennessee, Amerika Serikat (AS) sejak Sabtu waktu setempat. Korban tewas sudah mencapai 21 orang dan puluhan orang lainnya hilang.

Tennessee dihantam oleh apa yang oleh para ahli meteorologi sebut sebagai badai dan banjir bersejarah pada hari Sabtu.

Baca juga: Taliban Hina Telak AS, Kibarkan Bendera Syahadat Mirip Adegan Imo Jiwa

Jalan pedesaan, jalan raya negara bagian dan jembatan tersapu dan pemadaman listrik yang meluas memengaruhi ribuan orang.

Pada pukul 15.00 waktu setempat pada hari Minggu, Departemen Kesehatan Tennessee mengonfirmasi 16 kematian terkait cuaca buruk di Humphreys County.

"Angka itu masih awal dan menunggu pembaruan lebih lanjut dari pejabat medis setempat," kata departemen tersebut.

Surat kabar The Tennesseean, yang dikutip AFP, Senin (23/8/2021), melaporkan korban tewas sudah mencapai 21 orang. Angka itu mengutip divisi manajemen darurat Humphreys County.

Operasi pencarian dan penyelamatan berlanjut pada hari Minggu, di mana para pekerja pergi dari rumah ke rumah untuk mencari korban atau mereka yang membutuhkan bantuan.

Humphreys County berada di pusat negara bagian Tennessee, sekitar 90 menit berkendara ke barat Nashville, pusat musik country.

Baca juga: Tentara Israel Ditembak Kepalanya di Perbatasan Gaza, PM Bennett Marah
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3603 seconds (11.97#12.26)