Saudi Larang Siswa yang Belum Divaksinasi untuk Bersekolah

Minggu, 22 Agustus 2021 - 17:51 WIB
loading...
Saudi Larang Siswa yang Belum Divaksinasi untuk Bersekolah
Semua siswa berusia di atas usia 12 tahun di Saudi tidak akan diizinkan bersekolah sampai mereka melakukan vaksinasi secara penuh, atau dua dosis. Foto/Ist
A A A
RIYADH - Arab Saudi melarang siswa yang belum divaksinasi Covid-19 untuk bersekolah. Larangan ini berlaku untuk siswa yang berusia 12 tahun ke atas.

Menteri Pendidikan Saudi, Hamad al-Sheikh mengatakan, semua siswa berusia di atas usia 12 tahun di Saudi tidak akan diizinkan bersekolah sampai mereka melakukan vaksinasi secara penuh, atau dua dosis.

“Siapa pun yang belum menerima vaksin Covid-19 akan dianggap absen sampai mereka menerima dua dosis,” ucap al-Sheikh, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (22/8/2021).

Dia juga menekankan pentingnya menerapkan tindakan pencegahan di sekolah untuk memfasilitasi kembalinya proses belajar tatap muka dan memastikan bahwa semua siswa, dan anggota staf aman sepanjang semester.

“Sebuah tim akan dibentuk, yang akan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah sebelum pembukaan kembali untuk memastikan mereka telah memiliki perlengkapan kesehatan yang memadai dan siap untuk menyambut siswa, dan staf dengan aman,” ujarnya.

Sementara itu, Kementerian Pendidikan Saudi mereka telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk memfasilitasi vaksinasi bagi siswa, guru dan juga staf sekolah lainnya.

“Kementerian Kesehatan akan menyediakan vaksin, membuat janji temu untuk siswa yang ditargetkan untuk proses imunisasi, selain guru, anggota fakultas dan administrator dari staf pendidikan, dan menyediakan semua kemungkinan yang diperlukan untuk menyelesaikan operasi vaksinasi sebelum awal akademik tahun,” kata Kementerian Pendidikan Saudi.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)