Bom Bunuh Diri Targetkan Warga China di Pakistan, Dua Tewas

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 07:52 WIB
loading...
Bom Bunuh Diri Targetkan Warga China di Pakistan, Dua Tewas
Serangan bom bunuh diri menargetkan kendaraan pembawa sejumlah warga China di Pakistan, Jumat (20/8/2021). Foto/SINDOnews.com/Ilustrasi
A A A
QUETTA - Sebuah serangan bom bunuh diri menargetkan kendaraan yang membawa warga negara China di Pakistan barat daya, semalam. Polisi setempat mengatakan dua orang tewas dan tiga orang lainnya terluka.

Tidak ada pihak atau kelompok yang mengeklaim bertanggung jawab atas serangan bom tersebut.



"Dua anak tewas dan tiga terluka dalam serangan itu," kata juru bicara pemerintah wilayah Balochistan, Liaquat Shahwani, kepada Reuters, Sabtu (21/8/2021).

Ledakan bom bunuh diri itu terjadi di East Bay Road di kota pelabuhan Gwadar sekitar pukul 19.00 malam. Sebuah pernyataan polisi mengatakan para warga negara China menderita luka ringan.

Gwadar berada di provinsi barat daya Balochistan, di mana gerilyawan separatis telah melancarkan pemberontakan yang telah berlangsung lama.

Serangan itu terjadi setelah serangan bus di provinsi barat laut Pakistan, Khyber-Paktunkhwa, awal bulan ini. Serangan tersebut menewaskan 13 orang, termasuk sembilan pekerja China dan dua tentara Pakistan.

China sangat terlibat dalam pengembangan pelabuhan Gwadar di Laut Arab sebagai bagian dari Koridor Ekonomi China-Pakistan senilai USD60 miliar, yang merupakan bagian dari proyek infrastruktur Belt and Road China.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)