Hancurkan Aset Militer yang Direbut Taliban, Biden Pertimbangkan Serangan Udara

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 04:11 WIB
loading...
A A A
“Ironisnya, fakta bahwa peralatan kami sering rusak adalah penyelamat di sini,” kata seorang pejabat kepada outlet tersebut.

Michael McCaul, anggota di Komite Urusan Luar Negeri DPR dari Partai Republik, memperingatkan bahwa jatuhnya senjata AS ke Taliban menimbulkan ancaman signifikan bagi Amerika Serikat dan sekutunya.

Selama beberapa minggu terakhir, muncul video yang menunjukkan pejuang Taliban memeriksa rampasan perang, termasuk senjata buatan AS yang disita dari Tentara Nasional Afghanistan (ANA). ANA benar-benar runtuh ketika koalisi pimpinan AS mulai mempercepat penarikannya dari negara itu. Menurut laporan, beberapa unit ANA Afghanistan menyerah tanpa perlawanan untuk memajukan pergerakan pasukan Taliban, menyerahkan senjata dan peralatan mereka kepada kelompok militan itu.

Presiden AS Joe Biden telah menekankan bahwa militer AS melakukan semua yang bisa dilakukan untuk Afghanistan selama hampir 20 tahun tinggal di negara itu. Dalam pidato yang menentang kritik terhadap penarikan itu, presiden AS itu menyalahkan para pemimpin dan militer Afghanistan karena gagal melawan Taliban.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)