Ashraf Ghani: Jangan Menilai Saya Jika Anda Tidak Tahu Detail Lengkapnya

Kamis, 19 Agustus 2021 - 07:06 WIB
loading...
Ashraf Ghani: Jangan Menilai Saya Jika Anda Tidak Tahu Detail Lengkapnya
Mantan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani muncul dalam pesan video dari UEA, 18 Agustus 2021. Foto/Facebook/ashrafghani.af
A A A
DUBAI - Mantan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani mengatakan mereka yang mengira dia melarikan diri dari Afghanistan seharusnya tidak menghakiminya jika mereka tidak mengetahui semua detailnya.

Ghani,berbicara melalui siaran langsung di Facebook. Dia berbicara kepada bangsa dan dunia untuk pertama kalinya sejak melarikan diri dari negara itu setelah Taliban merebut Kabul dan menguasai Afghanistan.

Mantan presiden itu menyampaikan tuduhan dan desas-desus bahwa dia telah mengambil banyak uang sebelum keberangkatannya dari istana kepresidenan.



Dia menyebut mereka "kebohongan total dan tidak berdasar."



Ghani merilis pesan video pada Rabu dari Uni Emirat Arab (UEA), yang sebelumnya mengkonfirmasi bahwa itu menampungnya "atas dasar kemanusiaan."



Ghani mengatakan dia akan membahas "perkembangan terakhir" di Afghanistan sebelum memulai pesan videonya, yang disiarkan di halaman Facebook-nya. Dia melarikan diri dari Afghanistan pada akhir pekan.

Menurut duta besar Afghanistan untuk negara tetangga Tajikistan, yang dikutip BBC, Ghani membawa uang USD169 juta bersamanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)