Rayakan HUT ke-76 RI, Masyarakat Indonesia di Ethiopia Menangis

Selasa, 17 Agustus 2021 - 19:14 WIB
loading...
Rayakan HUT ke-76 RI, Masyarakat Indonesia di Ethiopia Menangis
Masyarakat Indonesia menyelenggarakan Upacara Bendera HUT ke-76 Kemerdekaan RI di gedung pabrik mereka bekerja di Hawassa, 300 km selatan kota Addis Ababa, Ethiopia. Foto/KBRI Addis Ababa
A A A
ADDIS ABABA - Isak dan tangis mewarnai Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76 RI oleh masyarakat Indonesia di Ethiopia .Warga negaraIndonesia ( WNI ) yang bekerja di negara Afrika itu tidak kuat menahan rindu dan cinta tanah air karena sudah bertahun-tahun meninggalkan Indonesia.

Mereka menangis karena getaran rindu Indonesia dan nasionalisme Indonesia yang terus berkobar dan tidak pernah berkurang, meski bermukim jauh dari Tanah Air.

Isak dan tangis masyarakat Indonesia itu muncul terutama disaat-saat pengibaran bendera dan mendengarkan lagu-lagu nasional yang menggugah rasa cinta bangsa dan tanah air.



Hal itu dikatakan langsung oleh masyarakat Indonesia yang bekerja di Century Garment Plc, ketika bertatap muka secara virtual dengan Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika Al Busyra Basnur, setelah mereka menyelenggarakan upacara bendera secara sederhana di salah satu gedung pabrik tempat mereka bekerja, Selasa (17/8/2021).

Al Busyra sengaja menyapa dan berdialog secara virtual dengan masyarakat Indonesia di Ethiopia pada hari peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

“Masyarakat Indonesia itu bekerja di perusahaan Indonesia di kota Hawassa sekitar 300 km selatan kota Addis Ababa. Meskipun jumlah mereka hanya 29 orang, namun mereka tetap menyelenggarakan upacara bendera bersama,” kata Al Busyra dalam rilis yang diterima Sindonews.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2156 seconds (0.1#10.140)