Sistem Metro Moskow Uji Coba 'FacePay', Pembayaran Lewat Pengenalan Wajah

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 06:29 WIB
loading...
Sistem Metro Moskow Uji Coba FacePay, Pembayaran Lewat Pengenalan Wajah
Penumpang menggunakan teknologi FacePay untuk membayar tarif kereta di Metro Moskow, Rusia. Foto/rt.com
A A A
MOSKOW - Metro Moskow memulai pengujian sistem pembayaran tarif kereta tanpa kontak menggunakan teknologi pengenalan wajah.

Dengan teknologi canggih itu, penduduk ibu kota Rusia dapat menggunakan transportasi umum tanpa perlu membawa kartu atau uang tunai.

Kepala layanan pers departemen transportasi Moskow Anna Lapushkina menyatakan inovasi pembayaran harus menjadi langkah selanjutnya dalam mempercepat lalu lintas penumpang melalui jaringan transportasi yang sibuk itu.



Awal tahun ini, kepala keamanan Metro Andrey Kichigin mengungkapkan penumpang akan dapat membayar perjalanan dengan wajah mereka sebelum akhir tahun 2021.



Sekarang, menurut Lapushkina, pengujian untuk layanan tersebut telah diambil sampelnya, dengan satu jalur Metro sekarang menerima pembayaran wajah.



“Seseorang hanya melihat ke kamera dan lewat. Kamera kemudian mengenalinya, dan penumpang bisa melewati pembatas,” ujar dia.

“Ini benar-benar tidak memakan waktu. Anda berhenti, alat itu membaca Anda, dan membiarkan Anda lewat segera. Saya pikir itu luar biasa,” papar dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)