Helikopter Turis Rusia Jatuh di Danau, 8 Orang Dikhawatirkan Tewas

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 05:29 WIB
loading...
A A A
"Kami tidak memiliki informasi tentang sisanya," papar juru bicara gubernur, Alla Golovan.

“Puing-puing helikopter itu sekarang berada di kedalaman lebih dari 130 meter, sekitar 700 meter dari pantai,” ungkap Kementerian Darurat.

Tim penyelamat dan penyelam dikirim ke tempat kejadian tetapi mereka tidak memiliki peralatan yang diperlukan untuk mulai bekerja di kedalaman itu.

Solodov mengatakan pihak berwenang beralih ke Kementerian Pertahanan, yang mengirim peralatan bawah air yang diperlukan.

"Robot akan mempelajari dasar Danau Kuril di lokasi kecelakaan," ujar gubernur.

Menceritakan kecelakaan dan operasi penyelamatan berikutnya, inspektur satwa liar mengatakan jarak pandang di danau tidak lebih dari 100 meter. Dia menambahkan bahwa mereka mendengar helikopter tetapi tidak dapat melihatnya.

Ketika staf cadangan mendengar "ledakan" yang keras, mereka mengirim dua perahu motor dengan empat inspektur, yang mencapai tempat kejadian dalam waktu sekitar tiga hingga empat menit.

"Delapan orang berada di permukaan, yang segera kami angkat," ujar inspektur Yevgeny Denges.

“Para inspektur mencari korban selamat lainnya tetapi tidak dapat menemukan siapa pun,” papar tambah Denges.

Mengutip para penyintas, pihak cagar alam mengatakan helikopter mulai tenggelam terlebih dahulu dan para penumpang berhasil berenang ke permukaan dari kedalaman delapan hingga sembilan meter.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)