Tonton Video Taliban Bersorak-sorai di Atas Humvee Usai Rebut Kota Zaranj

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 16:00 WIB
loading...
A A A
Rekaman lain menunjukkan lapangan terbang kosong di Zaranj, tempat pasukan Amerika Serikat pernah hadir. Lapangan terbang itu tampaknya ditinggalkan pasukan pemerintah selama invasi tentara AS.



Terletak jauh di barat daya Afghanistan di sepanjang perbatasan dengan Iran, Zaranj adalah ibu kota regional pertama yang jatuh ke tangan Taliban sejak kelompok itu melancarkan serangan besar pada musim semi.

Taliban juga melakukan serangan agresif ke bagian lain negara itu.

Awal pekan ini, ibu kota provinsi Helmand, Lashkar Gah, hampir direbut pejuang Taliban yang telah merebut sembilan dari 10 distriknya.

Kota terbesar kedua di Afghanistan, Kandahar juga diserang. Kandahar adalah ibu kota provinsi dengan nama yang sama.

Di sana, seorang kepala polisi setempat mengklaim pada Kamis bahwa Taliban telah membunuh hampir 1.000 orang saat mengepung kota itu.

Mungkin yang paling mengkhawatirkan bagi para pejabat Afghanistan dan rekan-rekan Amerika Serikat mereka, yang sekarang mengawasi penarikan penuh militer setelah pendudukan 20 tahun adalah serangan terhadap ibu kota nasional Kabul.

Awal pekan ini, bom mobil Taliban mengguncang Kabul saat gerilyawan menyerang rumah penjabat Menteri Pertahanan Bismillah Khan Mohammadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)