Kebakaran Hutan di Yunani Tak Terkendali, Petugas Pemadam Kebakaran Jadi Korban

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 06:43 WIB
loading...
Kebakaran Hutan di Yunani Tak Terkendali, Petugas Pemadam Kebakaran Jadi Korban
Kebakaran hutan di Yunani menyebar tidak terkendali, petugas pemadam kebakaran jadi korban. Foto/BBC
A A A
ATHENA - Awan asap besar mengepul di pinggiran utara Athena, Yunani , di mana orang-orang didesak untuk meninggalkan rumah mereka. Setidaknya dua orang tewas dan enam daerah dalam siaga tinggi saat kebakaran hutan tak terkendali menyebar ke seluruh Yunani.

Petugas pemadam kebakaran berjuang melawan 154 kebakaran hutan di seluruh negeri. Seorang sukarelawan petugas pemadam kebakaran berusia 38 tahun tewas tertimpa tiang listrik yang jatuh di pinggiran ibu kota.

Dipicu oleh angin yang tidak terduga, kobaran api terburuk terjadi di sekitar utara Athena. Kebakaran juga berkobar di pulau terdekat Evia, dan daerah dekat Olympia kuno, tempat kelahiran Olimpiade.

Ratusan petugas pemadam kebakaran dan hampir 20 pesawat pengebom air berusaha mengendalikan kobaran api di seluruh Yunani. Petugas pemadam kebakaran dan pesawat tambahan sedang dikirim dari negara-negara lain termasuk Prancis dan Amerika Serikat (AS).



"Kami menghadapi malam lain yang lebih sulit," kata menteri pemerintah Nikos Hardalias.

"Kebakaran hutan dengan intensitas dan penyebaran yang belum pernah terjadi sebelumnya, semua pasukan kami berjuang siang dan malam untuk menyelamatkan nyawa, bersama dengan sukarelawan," imbuhnya seperti dikutip dari BBC, Sabtu (7/8/2021).

Ribuan orang telah diperintahkan untuk meninggalkan rumah mereka di luar Athena saat kobaran api menghanguskan rumah, mobil, dan pertokoan.

Di desa Krioneri, dekat Athena, api menghanguskan rumah, pertokoan, dan pabrik.

"Api tidak dapat dikendalikan," kata seorang warga Vassiliki Papapanagiotis kepada kantor berita AFP.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)