Bongkar ‘Skenario Kiamat’, Inggris Sebut Mutasi COVID dengan Tingkat Kematian 35%

Sabtu, 31 Juli 2021 - 16:16 WIB
loading...
A A A
SAGE menyimpulkan, “Inggris harus terus secara proaktif mendukung upaya vaksinasi global, dengan mengatakan hal itu dapat membantu mengurangi kemungkinan varian berbahaya yang muncul di bagian lain dunia."

Panel itu juga menyerukan peningkatan investasi dalam pengawasan virus untuk mengawasi mutasi.

Hingga saat ini, Inggris telah menghitung sekitar 5,8 juta infeksi virus corona dan hanya 130.000 kematian, menurut data yang dikumpulkan Universitas Johns Hopkins di Amerika Serikat.

Sementara negara itu melihat jeda dalam kasus-kasus selama musim semi, musim panas telah membawa lonjakan baru, yang oleh para pejabat dikaitkan varian Delta yang lebih menular yang pertama kali diamati di India.

Kematian harian telah mencapai 100 orang, beberapa kali selama sepekan terakhir. Jumlah itu menandai peningkatan penghitungan musim semi, dengan kasus baru per hari dalam puluhan ribu.

Meskipun ada lonjakan baru-baru ini, pemerintah Inggris bergerak maju dengan rencana pembukaan kembali awal bulan ini, mencabut sebagian besar pembatasan COVID setelah memberlakukan penguncian dan penutupan bisnis selama berbulan-bulan.

Perdana Menteri Boris Johnson telah membela langkah itu seperlunya, tetapi tetap mendesak warga Inggris menggunakan "semua kehati-hatian dan rasa hormat yang tepat terhadap orang lain dan risiko yang terus ditimbulkan oleh penyakit ini."
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)