Nasib 'La Comadre' Sang Bos Narkoba Meksiko Dibui di AS, Anaknya Dimutilasi

Sabtu, 31 Juli 2021 - 00:15 WIB
loading...
A A A
Menurut dakwaan terhadapnya, dia terhubung dari Kolombia melalui Panama dan Ekuador sampai ke Meksiko.

Di sela-sela menjalankan pesawat kecil yang membawa berkilo-kilo kokain dari Honduras ke Meksiko dan membantu pengemudi—tidak berhasil—untuk menghindari penangkapan oleh DEA di Tucson, Arizona, dia mengobrol dengan rekan kriminalnya tentang anak dan cucunya.

Dalam satu percakapan yang dikumpulkan oleh penegak hukum AS tanggal 21 April 2015, Fajardo dan rekannya bernama Angel bertukar pesan tentang foto Fajardo dengan cucunya.

"Apakah itu kamu dalam gambar?" tanya Angel.

“Ya, betapa memalukan. Maafkan saya!!!" jawab Fajardo.

Tapi Angel meyakinkannya. “Saya bilang itu foto yang bagus. Saya sudah menghapusnya, jangan khawatir.”

Bos narkoba wanita besar lainnya namun hampir tidak dikenal yang baru-baru ini menghadapi pengadilan di AS adalah Guadalupe Fernandez Valencia, atau "la Patrona." Dia mengaku bersalah atas tuduhan pencucian uang dan perdagangan narkoba, bekerja untuk Joaquín “El Chapo” Guzman, pada tahun 2019. Kasusnya adalah salah satu dari banyak contoh lebih banyak wanita di eselon yang lebih tinggi di dunia kejahatan terorganisir Amerika Latin.

“Wanitasama kuat dan kejamnya dan sama terorganisirnya dengan laki-laki. Dan pada tingkat tertentuwanita diremehkan oleh orang-orang di masyarakat,” kata Feitel.

“[Fajardo] tidak ada bedanya dengan pedagang lainnya kecuali dia wanita,” kata Klapper.

“Banyak pedagang laki-laki sebenarnya lebih suka berurusan dengan seorang perempuan yang serius karena mereka percaya bahwa dia akan lebih bertanggung jawab, lebih kecil kemungkinannya untuk mengonsumsi produk tersebut dan lebih dapat dipercaya karena dia mungkin lebih memperhatikan keselamatan anak-anaknya.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)