Pemakaman Bocah Berujung Bentrok, Pria Palestina Tewas Ditembak Pasukan Israel

Jum'at, 30 Juli 2021 - 04:29 WIB
loading...
Pemakaman Bocah Berujung Bentrok, Pria Palestina Tewas Ditembak Pasukan Israel
Para warga Palestina yang hendak memakamkan bocah 12 tahun terlibat bentrok dengan pasukan Israel di Tepi Barat, Kamis (29/7/2021). Foto/REUTERS/Mussa Qawasma
A A A
TEPI BARAT - Seorang pria Palestina tewas tak lama setelah ditembak pasukan Israel saat bentrokan pecah di Tepi Barat pada Kamis (29/7/2021). Bentrokan terjadi saat prosesi pemakaman seorang bocah Palestina berusia 12 tahun yang ditembak mati oleh tentara Israel sehari sebelumnya.

Saksi mata mengatakan ratusan warga Palestina melemparkan batu ke pasukan Israel selama pemakaman di dekat kota Hebron, Tepi Barat, wilayah Palestina yang diduduki rezim Zionis.



Militer Israel mengakui pasukannya melepaskan tembakan dalam bentrokan. "Pasukan menanggapi dengan cara pembubaran kerusuhan, [menggunakan] peluru kaliber 22 dan tembakan langsung ke udara," kata militer Israel dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Reuters, Jumat (30/7/2021).

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan Shawkat Awad, 20, terkena tembakan pasukan Israel dan meninggal di rumah sakit. Menurut kementerian tersebut, 12 pengunjuk rasa lainnya terluka.

Para pejabat Palestina mengatakan anak berusia 12 tahun, Mohammad Al Alami, ditembak mati di dada oleh pasukan Israel pada hari Rabu ketika dia sedang naik mobil bersama ayahnya.

Menurut militer Israel, seorang tentara menembaki roda mobil tersebut setelah menyimpulkan bahwa pengemudinya terlibat dalam aktivitas mencurigakan pada hari sebelumnya. Militer mengatakan insiden itu sedang ditinjau oleh perwira senior.

Tepi Barat adalah salah satu wilayah di mana orang-orang Palestina mencari kenegaraan. Kekerasan telah membara di sana sejak pembicaraan yang disponsori Amerika Serikat antara Palestina dan Israel gagal pada tahun 2014.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0925 seconds (0.1#10.140)