Tiga Tewas Dalam Kebakaran Hutan di Turki

Kamis, 29 Juli 2021 - 22:42 WIB
loading...
Tiga Tewas Dalam Kebakaran Hutan di Turki
Tiga orang dilaporkan tewas akibat kebakaran hutan yang terjadi di Turki sejak kemarin. Foto/REUTERS
A A A
ANKARA - Tiga orang dilaporkan tewas akibat kebakaran hutan yang terjadi di Turki. Kebakaran hutan terjadi di kota Manavgat, dekat Antalya, sejak kemarin.

Cuaca panas dan angin kencang menyebabkan kebakaran menyebar di sekitar kota Manavgat, 75 km timur kota Antalya dan desa-desa terdekat.

Menteri Pertanian Turki, Bekir Pakdemirli mengatakan, seorang pria berusia 82 tahun ditemukan tewas selama evakuasi di Kepezbeleni, 16 km timur laut Manavgat dan dua orang ditemukan tewas di Degirmenli, 20 km timur Manavgat.

Badan penanggulangan bencana Turki, AFAD mengatakan, upaya untuk memadamkan api, serta melakukan evakuasi warga terus berlanjut. AFAD mengatakan, setidaknya 100 orang sudah berhasil dievakuasi, di mana sebagian besar membutuhkan perawatan medis.

Tayangan televisi menunjukkan bangunan yang terbakar dan orang-orang melarikan diri melintasi ladang ketika petugas pemadam kebakaran yang didukung oleh helikopter memerangi kobaran api, yang dalam beberapa kasus di dekat lokasi wisata.

AFAD, seperti dilansir Reuters pada Kamis (29/7/2021), mengatakan sebuah pesawat, drone, 19 helikopter, sekitar 250 kendaraan dan 960 personel terlibat dalam upaya pemadaman kebakaran.

“Rumah-rumah yang berada di wilayah yang mungkin terkena dampak kebakaran telah dievakuasi. Beberapa rumah, perkantoran, peternakan, ladang pertanian, rumah kaca dan kendaraan telah rusak akibat kebakaran,” kata AFAD.

Turki sendiri tengah berjuang melawan serangkaian bencana yang disebabkan oleh kondisi cuaca ekstrem musim panas ini, termasuk banjir bandang yang terjadi pekan lalu yang menewaskan enam orang di wilayah Laut Hitam.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)