Cegah Pengungsi Afghanistan Masuk, Turki Perkuat Pertahanan Perbatasan

loading...
“Alasan utama peningkatan pertahanan adalah masuknya pengungsi dari Afghanistan,” tegas Dinc.



Gubernur menambahkan, "Migrasi ilegal karena gejolak internal di Afghanistan dan ketidakstabilan beberapa negara tercermin di negara kami dari waktu ke waktu. Kami mengambil tindakan yang diperlukan terhadap imigran yang mencoba menyusup ke perbatasan kami, dalam lingkup prosedur hukum dan administrasi kami. Kami memastikan mereka dirujuk ke pusat pemindahan untuk kembali ke negara mereka."

Pekan lalu, ratusan migran dan pengungsi Afghanistan dilaporkan memasuki Turki dari Iran, dengan tujuan melarikan diri dari konflik di Afghanistan dan serangan Taliban di daerah-daerah yang dikontrol pemerintahan Kabul.

Menyusul masuknya para pengungsi, pejabat Turki dilaporkan mengkonfirmasi hampir 1.500 migran Afghanistan ditahan karena memasuki negara itu secara ilegal.

Oleh karena itu, tembok dan parit baru bertujuan membantu pihak berwenang Turki membendung aliran lebih banyak migran dan pencari suaka.

Gelombang pengungsi yang lebih besar diprediksi terjadi karena Taliban tampaknya semakin dekat dengan kemenangan di Afghanistan.
(sya)
halaman ke-2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top