Sehari Jelang Pembatasan Dicabut, Menkes Inggris Dinyatakan Positif Covid-19

Minggu, 18 Juli 2021 - 19:01 WIB
loading...
Sehari Jelang Pembatasan Dicabut, Menkes Inggris Dinyatakan Positif Covid-19
Menteri Kesehatan dan Perawatan Sosial Inggris, Sajid Javid mengumumkan bahwa dirinya melakukan isolasi mandiri karena terkonfirmasi terinfeksi Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Menteri Kesehatan dan Perawatan Sosial Inggris , Sajid Javid mengumumkan bahwa dirinya melakukan isolasi mandiri karena terkonfirmasi terinfeksi Covid-19. Pengumuman Javid datang sehari sebelum Inggris mencabut semua pembatasan terkait Covid-19 .

Javid, yang telah divaksinasi lengkap dengan vaksin Oxford-AstraZeneca,mengatakan bahwa dia memutuskan untuk melakukan tes pada hari Jumat karena dia merasa "sedikit pusing". Dia mengaku memiliki gejala ringan.

"Hasil positif saya sekarang telah dikonfirmasi oleh tes PCR, jadi saya akan melakukan isolasi mandiri dan bekerja dari rumah," ucapnya, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (18/7/2021).

Berdasarkan aturan Covid-19 Inggris, mereka yang telah melakukan kontak dengan mereka yang terinfeksi wajib melakukan isolasi mandiri minimal 48 jam.

Javid dilaporkan mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson sebelum dia mengumumkan terinfeksi Covid-19. Atas dasar aturan tersebut, Johnson kemungkinan besar harus melakukan isolasi mandiri, hingga hasil tes menunjukan bahwa dia negatif Covid-19.

Inggris sendiri melaporkan 54.674 infeksi Covid-19 baru, di mana angka tersebut hampir mendekati puncak infeksi Inggris pada Januari lalu. Meski demikian, ini tidak menyurutkan niat Inggris untuk mencabut pembatasan, dengan mengutip alasan program vaksinasi mereka berjalan lancar.

Menurut data terbaru, lebih dari 46 juta orang telah menerima setidaknya satu suntikan vaksin, hampir 90 persen dari populasi negara itu. Di mana 35 juta diantaranya telah menerima dosis kedua vaksin Covid-19.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)