Inggris Berencana Luncurkan Operasi Pasukan Khusus Rahasia Lawan Rusia dan China

Minggu, 18 Juli 2021 - 12:54 WIB
loading...
Inggris Berencana Luncurkan Operasi Pasukan Khusus Rahasia Lawan Rusia dan China
Inggris berencana luncurkan operasi pasukan khusus rahasia lawan Rusia dan China. Foto/Russia Today
A A A
LONDON - Pasukan Khusus Inggris akan berkonsentrasi pada beberapa tugas rahsia kontra-negara baru dengan fokus pada Rusia dan China . Hal itu diungkapkan oleh Brigadir Marinir Inggris Mark Totten kepada Times.

"Marinir Kerajaan Inggris akan mengambil alih beberapa peran tradisional dari unit pasukan khusus negara - Special Air Service (SAS) dan Special Boat Service (SBS) - karena mereka sedang mempersiapkan beberapa tugas kontra-negara 'berisiko tinggi' baru," kata Totten seperti dikutip dari Russia Today, Minggu (18/7/2021).

SAS adalah resimen pasukan khusus yang merupakan bagian dari Angkatan Darat Inggris. Sedangkan SBS adalah pasukan khusus milik Angkatan Laut Inggris.

Totten sendiri memimpin pasukan komando masa depan berkekuatan 4.000 orang yang akan berbagi beban pasukan khusus seperti dalam misi kontrateroris maritim atau beberapa operasi kemitraan yang beberapa mengandung risiko yang lebih tinggi.



"SAS dan SBS tampaknya akan mengerahkan segala upaya untuk melawan musuh besar negara - Moskow dan Beijing," kata pejabat militer Inggris itu kepada surat kabar tersebut.

“Apa yang dapat kami lakukan adalah memungkinkan (pasukan khusus) untuk fokus pada (tugas) yang lebih sulit, lebih kompleks, kontra-Rusia, kontra-China. Dibutuhkan keahlian spesialis yang nyata, jadi kami akan memberi mereka lebih banyak waktu dan orang untuk menanganinya dan kami dapat melakukan beberapa tugas,” terang Totten.

Totten tidak menjelaskan secara rinci sifat operasi masa depan seperti itu. The Times melaporkan, mengutip beberapa sumber militer, bahwa misi tersebut mungkin melibatkan beberapa tugas berbahaya secara politik seperti melatih angkatan laut negara-negara di wilayah Laut China Selatan untuk membuat mereka lebih siap untuk mengusir apa yang disebut surat kabar Inggris sebagai "permusuhan China."

Sifat potensi operasi Pasukan Khusus Inggris terhadap Rusia masih belum jelas, tetapi Times mengklaim bahwa mereka dapat melibatkan pengawasan intelijen Rusia dan unit militer yang bekerja sama dengan intelijen MI6 Inggris.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)