Jackie Chan Ingin Gabung Partai Komunis China, Netizen Pro-Kontra

Jum'at, 16 Juli 2021 - 01:01 WIB
loading...
A A A
Komentarnya yang memuji China segera menyebar di media sosial, menimbulkan berbagai macam reaksi.

Di platform media sosial utama China, Weibo, pengguna berpendapat Chan tidak layak menjadi anggota resmi Partai Komunis China.

“Saya tidak meragukan patriotisme dan profesionalismenya, tetapi gaya hidupnya. Anggota partai kami perlu memberi contoh positif,” tutur seseorang, menurut South China Morning Post.

"Dia mungkin tidak serius, dia hanya berakting pada kesempatan yang berbeda," tutur pengguna Weibo lainnya.

Kritik terhadap “gaya hidup” Chan kemungkinan berasal dari perselingkuhan di luar nikah sejak 1999, serta hukuman penjara enam bulan untuk pelanggaran narkoba yang diterima putranya di daratan China.

Yang lain menuduh Chan “mempermalukan” China di luar negeri, itulah sebabnya PKC lebih suka tidak dikaitkan dengannya. “Dia terlalu Amerika,” ujar komentar lain.

Namun, tanggapan jempol ke bawah itu tidak banyak. Beberapa berpendapat Chan sangat berpikiran terbuka untuk menginginkan keanggotaan Partai Komunis China.

Bintang laga berusia 67 tahun itu saat ini menjadi anggota Konferensi Konsultatif Politik Rakyat China, dewan penasihat legislatif yang berbasis di Beijing.

Meski beberapa orang tampak kurang antusias tentang Chan secara resmi bergabung dengan PKC, pembuat film tersebut telah lama menganggap dirinya sebagai seorang patriot China.

Pada 2019, Chan mengkritik protes anti-China yang keras di Hong Kong, dengan menggambarkan demonstrasi itu sebagai “sedih dan menyedihkan.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)