AS Umumkan Pengiriman Tahap Kedua Vaksin Moderna ke Indonesia

Selasa, 13 Juli 2021 - 17:25 WIB
loading...
AS Umumkan Pengiriman Tahap Kedua Vaksin Moderna ke Indonesia
Senator Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Tammy Duckworth mengumumkan pengiriman tahap kedua vaksin Moderna ke Indonesia. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Senator Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Tammy Duckworth mengumumkan pengiriman tahap kedua vaksin Moderna ke Indonesia. Jumlah vaksin yang akan dikirim adalah 1,5 juta dosis.

Pengiriman ini merupakan tambahan dari tiga juta dosis vaksin Moderna yang diumumkan pemerintahan Presiden Joe Biden akhir pekan lalu, sehingga menggenapkan total donasi vaksin Amerika untuk Indonesia menjadi 4,5 juta dosis.

"Saya senang sekali mengumumkan bahwa AS mengirimkan 1,5 juta dosis vaksin Amerika untuk Indonesia yang tengah menghadapi peningkatan tajam kasus dan kematian akibat Covid-19," kata Duckworth.

Pria yang pernah menghabiskan masa kecilnya di Indonesia itu mengatakan, pengiriman vaksin ini melengkapi tiga juta dosis yang dikirimkan pekan lalu.

Dia mengatakan pengiriman ini tanpa pamrih, tapi berdasarkan pemahaman bahwa tidak ada satu bangsa yang bisa benar-benar aman dari Covid-19 hingga semua bangsa aman.

"Jadi kita harus bekerja sama untuk menyelamatkan nyawa dan membantu mengakhiri pandemi yang dahsyat ini di mana pun," ungkapnya, seperti dikutip dari siaran pers Kedutaan Besar AS di Jakarta yang diterima Sindonews pada Selasa (13/7/2021).

"Saya akan terus bekerja secara erat dengan pemerintah Indonesia untuk mendukung masyarakat Indonesia dan memastikan bahwa mereka menerima dosis vaksin yang aman, dan efektif, serta bantuan internasional yang mereka butuhkan untuk keluar dari pandemi yang mematikan ini," tukasnya.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2488 seconds (0.1#10.140)