Prancis Minta Warganya Tak Kunjungi Spanyol dan Portugal

Kamis, 08 Juli 2021 - 19:18 WIB
loading...
Prancis Minta Warganya Tak Kunjungi Spanyol dan Portugal
Menteri Muda Urusan Eropa Prancis, Clement Beaune menyarankan warganya hindari Spanyol dan Portugal, mengutip risiko penularan varian Delta Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
PARIS - Menteri Muda Urusan Eropa Prancis , Clement Beaune menyarankan wargaPrancis untuk menghindari Spanyol dan Portugal untuk liburan musim panas mereka. Dia mengutip risiko penularan varian Delta Covid-19.

Berbicara saat melakukan wawancara dengan Frace 2 TV, Beaune mengatakan, memang perjalanan ke Spanyol dan Portugal masih diizinkan hingga saat ini. Namun, untuk menghindari resiko terinfeksi varian Delta, dia mengimbau kepada warga Prancis untuk tidak memasukan dua negara itu dalam destinasi liburan musim panas mereka.

"Bagi mereka yang belum memesan liburan mereka, saya katakan hindari Spanyol dan Portugal sebagai tujuan. Ini adalah saran yang bijaksana, sebuah rekomendasi," kata Beaune, seperti dilansir Reuters pada Kamis (8/7/2021).

"Perjalanan ke Spanyol dan Portugal dan tempat lain di Eropa tetap diizinkan. Kami mengirim pesan untuk berhati-hari saat ke Portugal dan Catalonia yang sangat dipengaruhi oleh varian Delta," sambungnya.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan Spanyol memperingatkan bahwa anak-anak muda dapat menyebabkan ledakan kasus Covid-19.

Mereka meminta kerja sama anak-anak muda dalam menjinakkan tingkat infeksi yang meningkat lebih dari dua kali lipat dalam seminggu terakhir, ketika varian Delta mulai menginfeksi mereka yang belum menjalani vaksinasi.

Berjuang untuk mengendalikan penularan, wilayah Catalonia di Spanyol timur laut akan menutup klub malam mulai Jumat, hanya beberapa minggu setelah dibuka kembali.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)