Ledakan Besar Guncang Pelabuhan Jebel Ali, Seluruh Dubai Bergetar

Kamis, 08 Juli 2021 - 06:31 WIB
loading...
Ledakan Besar Guncang Pelabuhan Jebel Ali, Seluruh Dubai Bergetar
Ledakan besar mengguncang Pelabuhan Jabel Ali, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (8/7/2021). Foto/Al Arabiya
A A A
DUBAI - Sebuah ledakan besar telah mengguncang Pelabuhan Jebel Ali, Dubai , Uni Emirat Arab, Kamis (8/7/2021) dini hari. Seluruh kota Dubai ikut bergetar akibat ledakan tersebut.

Segumpal besar api membumbung ke langit. Jendela dan pintu beberapa rumah hancur.



Kebakaran terjadi di sebuah kapal kontainer di Pelabuhan Jebel Ali, pelabuhan utama Dubai.

Menurut Dubai Media Office(Kantor Media Dubai), ledakan telah berhasil dikendalikan tanpa ada korban yang dilaporkan. Setidaknya tiga warga di area sekitar ledakan ledakan, namun penyebab ledakan hebat ini belum diketahui.

“Kebakaran yang disebabkan oleh ledakan di dalam peti kemas di atas kapal di Pelabuhan Jebel Ali telah berhasil dikendalikan; tidak ada korban yang dilaporkan,” tulis Kantor Media Dubai di Twitter.

Posting media tersebut di Twitter disertai dengan video petugas pemadam kebakaran yang menangani kobaran api di sebuah kapal besar yang ditumpuk dengan kontainer saat kobaran api menyebarkan detritus di sisi dermaga.

Seorang koresponden AFP di tempat kejadian mengatakan ada sebuah helikopter berputar-putar di atas kepala saat asap membubung dari fasilitas yang dijaga ketat itu.

Menurut Layanan Riset Kongres Amerika Serikat (AS) pelabuhan tersebut mampu menangani kapal induk dan merupakan pelabuhan panggilan tersibuk Angkatan Laut AS di luar Amerika Serikat pada tahun 2017.

Peristiwa semacam itu jarang terjadi di Dubai yang sangat aman, salah satu dari tujuh emirat yang membentuk Uni Emirat Arab yang kaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)