Aksi Balasan, Warga Palestina di Israel Bersiap Gelar Pawai Bendera Palestina

Kamis, 08 Juli 2021 - 04:01 WIB
loading...
Aksi Balasan, Warga Palestina di Israel Bersiap Gelar Pawai Bendera Palestina
Pria Palestina mengibarkan bendera Palestina di Kompleks Al Aqsa, Yerusalem, pada 13 Mei 2021. Foto/anadolu
A A A
TEL AVIV - Warga Palestina di Israel berencana menyelenggarakan Pawai Bendera Palestina pada Jumat sebagai tanggapan terhadap Pawai Bendera Israel yang diadakan setiap tahun pada Mei.

Kantor berita Safa melaporkan Koordinator Gerakan Kifah, Muaz Bayadseh, mengatakan pawai akan diluncurkan pada pukul 3 sore di Umm Al-Fahm.

Acara ini merupakan upaya menyatukan warga Palestina di seluruh Israel dan menghidupkan kembali pengibaran bendera Palestina, dengan warga Palestina di Yerusalem Timur yang diduduki Israel juga ambil bagian.

Baca juga: Presiden Israel Menyamar dengan Wig dan Jenggot Palsu, Berkeliaran di Jalan

“Para peserta, sadar akan pelecehan dan agresi Israel yang akan mereka alami selama acara tersebut,” ungkap Muaz Bayadseh.

Baca juga: Iran Negara Timur Tengah Terparah Dilanda Covid-19

Diharapkan acara ini akan menjadi agenda tahunan.

Baca juga: Isaac Herzog Dilantik sebagai Presiden Ke-11 Israel

Salah satu penyelenggara mengatakan kepada Safa, "Israel telah melarang bendera Palestina di Lod, Ramlah, Haifa dan Yafa, tetapi kami berjanji mengibarkannya dalam jumlah besar di kota-kota ini."

Pada 2018, seorang anggota parlemen Israel menyarankan Rancangan Undang-undang (RUU) untuk menghukum siapa pun yang mengibarkan bendera Palestina di Israel setelah dikibarkan di pusat kota Tel Aviv selama demonstrasi menentang Undang-undang Negara-Bangsa, yang menyatakan Israel bukan milik semua warganya, tetapi hanya milik "Negara-Bangsa Orang-orang Yahudi".

Penindasan Israel terhadap warga Palestina berlanjut tanpa ada sanksi nyata untuk rezim Zionis itu. Komunitas internasional sejauh ini hanya bisa mengecam berbagai aksi ilegal Israel di tanah Palestina.
(sya)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2282 seconds (11.97#12.26)