Presiden Israel Menyamar dengan Wig dan Jenggot Palsu, Berkeliaran di Jalan

Kamis, 08 Juli 2021 - 00:01 WIB
loading...
Presiden Israel Menyamar dengan Wig dan Jenggot Palsu, Berkeliaran di Jalan
Presiden Israel Reuven Rivlin memakai wig dan jenggot palsu untuk menyamar saat berkeliaran di jalanan tanpa dikenali warga (kiri). Foto/shin bet
A A A
TEL AVIV - Agensi Shin Bet Israel melaporkan bahwa Presiden Reuven Rivlin mengenakan penyamaran untuk berjalan-jalan di depan umum tanpa dikenali.

Rivlin akan segera melepas jabatannya sebagai presiden Israel. Jabatan presiden akan dipegang oleh Isaac Herzog yang segera dilantik.

"Shin Bet, pada kesempatan akhir masa jabatan Presiden Reuven Rivlin, mengizinkan publikasi foto dia berjalan di penjuru negeri ditemani oleh para penjaga, menyamar sebagai orang lain," ungkap laporan Perusahaan Penyiaran Publik Israel.



“Rivlin mengenakan jenggot dan wig palsu serta dikelilingi para petugas keamanan yang menyamar,” papar laporan itu.



Laporan itu menjelaskan, "Rivlin berjalan di penjuru negeri dengan menyamar tanpa ada yang mengenalinya."



Rivlin yang telah menjabat sebagai presiden selama tujuh tahun itu mengundurkan diri pada Rabu (7/7) waktu setempat setelah upacara pelantikan Isaac Herzog yang dipilih bulan lalu.

Pelantikan Herzog sebagai presiden Israel itu dimulai dengan upacara di Knesset atau Parlemen.

Herzog dan istrinya, Michael, mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekannya di Jewish Agency pada pukul 15.45 waktu setempat. Dari sana, dia akan menuju Knesset dalam konvoi kendaraan polisi.

Ketika konvoi mencapai gedung Perbendaharaan, petugas kavaleri akan bergabung dalam prosesi.

Setibanya di gedung Knesset, Herzog disambut dalam upacara yang dipimpin Ketua Knesset Mickey Levy mulai pukul 16.00 sore.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)