ACBA Sumbang Ribuan Masker dan Makanan ke Warga Buenos Aires Terdampak Pandemi

Minggu, 04 Juli 2021 - 08:58 WIB
loading...
ACBA Sumbang Ribuan Masker dan Makanan ke Warga Buenos Aires Terdampak Pandemi
Dubes Niniek Kun Naryatie (tiga dari kiri) dan staf KBRI Buenos Aires siap menyalurkan bantuan ACBA untuk warga Buenos Aires. Foto/KBRI Buenos Aires
A A A
BUENOS AIRES - Sebagai bentuk solidaritas dan persahabatan antara ASEAN dan Argentina, ASEAN Comittee in Buenos Aires (ACBA) menyumbangkan perlengkapan sanitasi, makanan, dan perlengkapan musim dingin untuk masyarakat Provinsi Buenos Aires yang terdampak pandemi COVID-19.

Sebanyak lebih dari 4.000 masker, 3.000 bungkus makanan yang terdiri dari pasta, tepung terigu, tuna kaleng, kacang lentil, dan susu bubuk terkumpul. Semua bantuan akan disalurkan oleh Pemerintah Provinsi Buenos Aires kepada komunitas yang membutuhkan.



Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Argentina, Republik Paraguay dan Republik Timur Uruguay, yang juga Ketua ACBA, Niniek Kun Naryatie, berharap sumbangan tersebut dapat membantu masyarakat, khususnya di Provinsi Buenos Aires, dalam menghadapi musim dingin.

“Persahabatan tidak mengenal batasan geografis dan pandemi mengharuskan kita untuk tolong-menolong,” kata Dubes Niniek dalam keterangan tertulis Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Buenos Aires yang diterima SINDOnews.com, Minggu (4/7/2021).

Musim dingin di Buenos Aires yang bisa mencapai 5ËšC menimbulkan kewaspadaan baru di Argentina. Banyak dari masyarakat menghabiskan waktu di ruang tertutup sehingga lebih rentan terpapar virus. Sementara mereka yang beraktivitas di luar rumah harus menghadapi cuaca dingin yang bisa membawa penyakit infeksi lain seperti flu.

Dirjen Hubungan Internasional dan Institusional Provinsi Buenos Aires, SofĂ­a Sternberg, mengapresiasi dukungan dari ACBA kepada masyarakat rentan terdampak pandemi, terutama karena banyak program bantuan sosial yang pelaksanaannya harus tertunda karena pandemi.

Pemerintah Provinsi Buenos Aires berharap pandemi segera berlalu, agar lebih banyak lagi kegiatan yang dapat disinergikan dengan ACBA, khususnya di bidang ekonomi dan budaya.

Provinsi Buenos Aires menjadi salah satu episentrum COVID-19 di Argentina. Sekitar sepertiga kasus harian di Argentina berasal dari provinsi berpenduduk 16 juta jiwa tersebut.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)