ACBA Sumbang Ribuan Masker dan Makanan ke Warga Buenos Aires Terdampak Pandemi

Minggu, 04 Juli 2021 - 08:58 WIB
loading...
A A A
Gelombang kedua yang terjadi April-Juni lalu membuat kapasitas rumah sakit mendekati ambang batas. Ekonomi pun ikut lesu, padahal Provinsi Buenos Aires adalah penyangga ibu kota dan salah satu lumbung pangan Argentina, khususnya produk kedelai dan sapi.

Program Keketuaan Indonesia di ACBA

Sekadar diketahui, sumbangan untuk Provinsi Buenos Aires merupakan program terakhir yang dilakukan ACBA selama masa keketuaan Indonesia (Januari–Juni 2021). Selanjutnya, tongkat estafet keketuaan akan dipegang oleh Filipina selama enam bulan ke depan hingga Desember 2021.

Sebagai ASEAN Committee on Third Countries and International Organizations, ACBA beranggotakan lima negara ASEAN yang memiliki kedutaan besar di Argentina, yakni Filipina, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Selain sumbangan kepada Provinsi Buenos Aires, sejumlah program dan kegiatan berhasil dilaksanakan selama masa keketuaan Indonesia, antara lain sumbangan buku kepada Pusdiklat Kemlu Argentina (ISEN), publikasi esai ASEAN, dan webinar Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP).
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)