Berkunjung ke Perbatasan AS, Trump Sentil Kebijakan Imigrasi Biden

Kamis, 01 Juli 2021 - 19:09 WIB
loading...
Berkunjung ke Perbatasan AS, Trump Sentil Kebijakan Imigrasi Biden
Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengecam kebijakan imigrasi penggantinya, Joe Biden. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Mantan Presiden Amerika Serikat ( AS), Donald Trump mengecam kebijakan imigrasi penggantinya, Joe Biden. Biden membalikkan kebijakan imigrasi utama yang diperkenalkan di bawah pemerintahan Trump, yang mengarah ke lonjakan imigran ilegal yang melintasi perbatasan AS-Meksiko.

"Belum pernah ada perbatasan yang begitu aman seperti perbatasan selatan yang kita miliki dan sekarang telah dibuka," kata Trump ketika dia mengunjungi perbatasan AS-Meksiko dekat Texas.

Dia mengatakan, sekarang perbatasan tersebut sangat terbuka dan itu sangat berbahaya. Dia mengatakan, hal ini bisa memberikan ancaman bagi keamanan AS.

“Kita memiliki semua kebijakan hebat ini dan berakhir. Suatu hari, semuanya berakhir. Ini tidak terjadi selama tiga bulan atau lima bulan. Ini terjadi pada minggu pertama, mereka berakhir. Hampir seperti mereka berakhir karena saya melakukannya," ujarnya.

Gubernur Texas, Greg Abbott yang mendampingi Trump, mengatakan, dia akan menyelesaikan pembangunan tembok perbatasan di Texas untuk membendung arus migran ilegal.

Dia juga berjanji untuk meningkatkan kehadiran polisi negara bagian di perbatasan, memenjarakan orang-orang yang tertangkap secara ilegal masuk tanpa izin di properti pribadi.

"Mengamankan perbatasan tidak hanya penting bagi Texas - ini sangat penting bagi Amerika," ucap Abbott, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (1/7/2021).

"Orang-orang Texas telah memohon agar kami dapat meningkatkan dan membantu memulihkan keselamatan dan keamanan dalam hidup mereka dan inilah tepatnya mengapa Texas meningkatkan dan melakukan pekerjaan yang benar-benar merupakan pekerjaan pemerintah federal - pekerjaan yang Anda lakukan. melakukan tetapi pekerjaan yang administrasi Biden benar-benar mengecewakan kita," tukasnya.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)