Sukses Tangani Pandemi, UE Masukkan Saudi dan Qatar Dalam Daftar Hijau

Kamis, 01 Juli 2021 - 17:13 WIB
loading...
Sukses Tangani Pandemi, UE Masukkan Saudi dan Qatar Dalam Daftar Hijau
Warga dari 10 negara, termasuk Arab Saudi, Kanada dan Qatar akan diizinkan melakukan perjalanan tidak penting ke negara UE, termasuk kunjungan wisata. Foto/Ist
A A A
BRUSSELS - Pemerintah Uni Eropa (UE) sepakat untuk menambahkan sekitar 10 negara dalam daftar hijau mereka. Warga dari 10 negara, termasuk Arab Saudi, Kanada dan Qatar akan diizinkan melakukan perjalanan tidak penting ke negara UE.

Para Duta Besar dari 27 negara UE menyetujui penambahan tersebut pada pertemuan yang berlangsung semalam, dengan perubahan tersebut akan berlaku dalam beberapa hari mendatang.

Inggris, yang merupakan mantan anggota UE, di mana varian Delta yang sangat menular telah menyebabkan peningkatan tajam dalam kasus Covid-19, tidak ada dalam daftar tersebut.

Melansir Al Arabiya pada Kamis (1/7/2021), selain Saudi, Qatar dan Kanada, negara lain yang masuk dalam daftar hijau UE adalah Armenia, Azerbaijan, Bosnia dan Herzegovina, Brunei, Yordania, Kosovo, Moldova dan Montenegro.

Dalam pertemuan itu, para Duta Besar negara UE merekomendasikan untuk secara bertahap mencabut pembatasan perjalanan untuk 14 negara yang belum masuk daftar hijau saat ini.

Ke-14 negara tersebut adalah Albania, Australia, Israel, Jepang, Lebanon, Selandia Baru, Makedonia Utara, Rwanda, Serbia, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand dan Amerika Serikat.

Para negara-negara UE dibebaskan untuk menerapkan syarat masuk bagi pelancong, seperti bukti vaksinasi, bukti negatif tes Covid-19 dan karantina.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)