Cari Pengobatan, Inggris Kumpulkan Darah Penyintas Covid-19

Senin, 20 April 2020 - 17:56 WIB
loading...
Cari Pengobatan, Inggris Kumpulkan Darah Penyintas Covid-19
Inggris bersiap untuk mengumpulkan darah dari penyintas Covid-19, untuk menyelidiki apakah transfusi plasma dapat meningkatkan kecepatan pemulihan pasien yang terinfeksi. Foto/Reuters
A A A
LONDON - Inggris sedang bersiap untuk mengumpulkan darah dari penyintas Covid-19. Ini dilakukan untuk menyelidiki apakah transfusi plasma dapat meningkatkan kecepatan pemulihan pasien yang terinfeksi dan meningkatkan peluang untuk bertahan hidup.

"Layanan Kesehatan Nasional (NHS) Darah dan Transplantasi sedang mempersiapkan untuk mengumpulkan plasma dari orang-orang yang telah pulih dari penyakit ini," kata seorang juru bicara NHS Darah dan Transpalantasi.

"Jika sepenuhnya disetujui, uji coba akan menyelidiki apakah transfusi plasma yang disembuhkan dapat meningkatkan kecepatan pemulihan pasien COVID-19 dan peluang untuk bertahan hidup," sambungnya.

NHS Darah dan Transpalantasi, seperti dilansir Reuters pada Senin (20/4/2020), menuturkan mereka bekerja erat dengan pemerintah dan semua badan terkait untuk mendapatkan persetujuan mengenai hal ini secepat mungkin.

Orang-orang yang telah pulih dari Covid-19, menurut NHS Darah dan Transpalantasi dapat mendaftar jika mereka tertarik untuk mendonorkan plasma. Tetapi, para pasien yang sembuh ini tidak boleh langsung datang ke pusat donor darah.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)