Dua Mayat Bocah Ditemukan di Reruntuhan Kondominium Miami

Kamis, 01 Juli 2021 - 07:50 WIB
loading...
Dua Mayat Bocah Ditemukan di Reruntuhan Kondominium Miami
Tim penyelamat masih mencari korban runtuhnya sebagian gedung kondominium di Miami yang terjebak atau terkubur di bawah puing-puing bangunan. Foto/NBC News
A A A
MIAMI - Mayat dua anak berusia 10 dan 4 tahun ditemukan saat kru penyelamat yang mencari korban di puing-puing gedung kondominium yang runtuh sebagian di kawasan Pantai Miami, Amerika Serikat (AS) pekan lalu. Temuan ini membuat jumlah korban tewas menjadi 18 saat pencarian memasuki hari ketujuh pada Rabu waktu setempat.

"Kehilangan nyawa dari keruntuhan adalah tragedi, tetapi kehilangan anak-anak kita terlalu besar untuk ditanggung," kata Walikota Miami-Dade County, Daniella Levine Cava, saat mengumumkan temuan mayat kedua anak itu di Surfside.

"Komunitas kita, bangsa kita dan dunia, kita semua berduka dengan keluarga-keluarga ini," imbuhnya seperti dikutip dari NBC News, Kamis (1/7/2021).

Sebelumnya, walikota mengatakan bahwa empat mayat telah ditemukan oleh kru pada Selasa malam. Sementara jumlah orang yang belum ditemukan mencapai 145.

Sementara itu, jaksa tinggi Miami mengatakan dia akan meminta dewan juri untuk menyelidiki peristiwa ini.

"Kantor saya memiliki tradisi panjang untuk menghadirkan lebih dari sekadar kasus pidana kepada Dewan Juri," kata Jaksa Negara Bagian Miami-Dade, Katherine Fernandez Rundle, Selasa dalam sebuah pernyataan.

"Dewan Juri kami juga telah menjadi bagian dari komunitas untuk mengevaluasi masalah kesehatan dan keselamatan publik," katanya, seraya menambahkan bahwa dewan juri pernah mengeluarkan laporan setelah Badai Andrew pada tahun 1992.

"Saya berencana untuk meminta Dewan Juri kami untuk melihat langkah-langkah apa yang dapat kami ambil untuk melindungi penduduk kami tanpa membahayakan investigasi ilmiah, keselamatan publik, atau potensi kriminal," tambahnya.

Tidak jelas kapan Rundle berencana membawa masalah ini ke hadapan para juri.

Dia mengatakan dia mengirim jaksa, serta spesialis korban, ke lokasi beberapa jam setelah hampir setengah dari Champlain Towers South di kota Surfside rata dengan tanah pada minggu lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)