Bantu Percepatan Program Vaksinasi, Jepang Kirim 1 Juta Dosis Vaksin ke Indonesia

Selasa, 29 Juni 2021 - 17:29 WIB
loading...
Bantu Percepatan Program Vaksinasi, Jepang Kirim 1 Juta Dosis Vaksin ke Indonesia
Sekitar satu juta dosis vaksin yang diberikan Jepang kali ini diharapkan akan bisa berkontribusi dalam pencegahan penularan Covid-19 di Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Jepang dan Indonesia melakukan pertukaran nota serah terima vaksin sebagai bagian dalam rangkaian penanganan Covid-19. Pertukaran nota ini dilakukan antaraDuta Besar Jepang untuk Indonesia, Kenji Kanasugi dan Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia,Abdul Kadir Jailani.

Menurut keterangan pers Kedutaan Besar Jepang di Jakarta, jumlah kasus harian Covid-19 di Indonesia meningkat drastis sejak awal bulan Juni tahun ini. Di sisi lain, tingkat capaian vaksinasi saat ini berkisar pada kurang lebih 4.7 persen dari seluruh penduduk di Indonesia.

Oleh karena itu, kata Kedutaan Besar Jepang dalam keadaan ini, bagi Indonesia pengadaan vaksin menjadi tantangan yang harus segera diatasi.

"Sekitar satu juta dosis vaksin yang diberikan Jepang kali ini diharapkan akan bisa berkontribusi dalam pencegahan penularan Covid-19 di Indonesia," ucapnya.

"Vaksin tersebut akan dibawa ke Indonesia pada tanggal 1 Juli dengan menggunakan angkutan udara," sambungnya, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Sindonews pada Selasa (29/6/2021).

Kedutaan Besar Jepang menuturkan, pihaknya menilai jaminan akses yang adil terhadap vaksin yang aman, efektif dan berkualitas di seluruh negara dan kawasan adalah hal yang penting guna mewujudkan cakupan kesehatan semesta.

"Maka dari itu, Jepang akan terus memberikan berbagai bantuan melalui kerjasama, baik dengan negara-negara terkait maupun organisasi internasional, demi segera berakhirnya masa pandemi Covid-19," tukasnya.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)