Kafe di Moskow Dilarang Layani Pelanggan yang Belum Lakukan Vaksinasi

Senin, 28 Juni 2021 - 21:00 WIB
loading...
Kafe di Moskow Dilarang Layani Pelanggan yang Belum Lakukan Vaksinasi
Ini adalah aturan baru yang mengharuskan kafe hanya melayani orang yang dapat menunjukkan bukti vaksinasi, kekebalan, atau tes Covid-19 negatif. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Pelanggan harus mulai menunjukkan kode QR untuk mendapatkan kopi mereka di Moskow, Rusia . Ini adalah aturan baru yang mengharuskan kafe hanya melayani orang yang dapat menunjukkan bukti vaksinasi, kekebalan, atau tes Covid-19 negatif.

Pembatasan baru, yang juga mencakup minuman dan makanan di bar dan restoran, mulai berlaku ketika pihak berwenang berjuang untuk menahan lonjakan infeksi di ibu kota.

"Situasi virus Corona di Moskow tetap sangat sulit," kata Walikota Moskow, Sergei Sobyanin dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Senin (28/6/2021).

"Selama seminggu terakhir, kami telah memecahkan rekor baru untuk jumlah rawat inap, orang dalam perawatan intensif dan kematian akibat virus Corona," sambungnya.

Di bawah aturan, pelanggan harus menunjukkan kode QR di ponsel mereka yang menunjukkan bahwa mereka telah divaksinasi, memiliki infeksi yang menunjukkan kekebalan atau baru-baru ini dites negatif, sebelum dilayani.

Pelaku bisnis kafe dan restoran masih dapat melayani pelanggan tanpa kode QR di teras luar ruangan dan beranda hingga 12 Juli.

Rusia sendiri melaporkan 21.650 infeksi Covid-19 dalam 24 jam terakhir, termasuk 7.246 kasus di Moskow. Para pejabat menyalahkan lonjakan pada varian Delta yang sangat menular dan memperlambat kemajuan dengan vaksinasi.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)