Putin Peringatkan Risiko Perlombaan Senjata Baru di Eropa

Selasa, 22 Juni 2021 - 21:46 WIB
loading...
A A A
Menurut Putin, Moskow siap untuk memulihkan kemitraan dengan Eropa, karena ada banyak topik yang menjadi kepentingan bersama.

“Saya tegaskan kembali bahwa Rusia mendukung pemulihan kemitraan yang komprehensif dengan Eropa. Kami memiliki banyak topik yang menjadi kepentingan bersama. Ini termasuk keamanan dan stabilitas strategis, perawatan kesehatan dan pendidikan, digitalisasi, energi, budaya, ilmu pengetahuan dan teknologi, dan penyelesaian masalah iklim dan lingkungan", tambahnya.

Artikel oleh presiden Rusia itu dirilis beberapa hari setelah pertemuan puncaknya dengan mitranya asal Amerika Serikat (AS) Joe Biden di Jenewa.



Menurut catatan yang diposting oleh Kremlin, AS dan Rusia telah menunjukkan bahwa, bahkan dalam periode ketegangan, mereka mampu membuat kemajuan pada tujuan bersama untuk memastikan prediktabilitas di bidang strategis, mengurangi risiko konflik bersenjata dan ancaman perang nuklir.

Pertemuan tersebut menandai titik penting dalam pemulihan hubungan antara Rusia dan Barat, yang secara bertahap memburuk sejak 2014 ketika kudeta dengan kekerasan pecah di Kiev mengakibatkan perang saudara di Ukraina.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)