Iran pada Trump: Berhenti Campuri Urusan Internal Negara Lain

Senin, 20 April 2020 - 16:33 WIB
loading...
Iran pada Trump: Berhenti Campuri Urusan Internal Negara Lain
Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif mendesak Presiden AS, Donald Trump untuk tidak mencampuri urusan dalam negeri negara lain, khususnya Iran. Foto/Reuters
A A A
TEHERAN - Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif mendesak Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump untuk tidak mencampuri urusan dalam negeri negara lain, khususnya Iran. Ini adalah respon atas pernyataan terbaru Trump soal Iran.

Akhir pekan lalu, Trump mengatakan, ia bersedia mengirim ventilator ke Iran untuk membantu merawat pasien Covid-19. Trump mengatakan, AS akan mengirim ventilator jika Iran meminta.

Berbicara saat menggelar konferensi pers di Gedung Putih, Trump mengatakan, AS memiliki banyak ventilator dan akan dengan senang hati untuk mengirimkannya ke Iran.

“Saya telah menawarkan untuk membantu mereka (Iran) jika mereka mau. Jika mereka membutuhkan ventilator, yang mereka lakukan, saya akan mengirimi mereka ventilator. Kami memiliki ribuan ventilator berlebih. Kami memiliki persediaan ventilator," ucap Trump.

Melalui akun Twitternya, Zarif mengatakan, Iran bisa memproduksi ventilator dan dalam beberapa bulan ke depan Teheran mungkin sudah bisa mengekspor ventilator ke negara-negara yang membutuhkan.

"Iran akan mengekspor ventilator dalam beberapa bulan kedepan. Yang perlu Anda (Trump) lakukan adalah berhenti mencampuri urusan negara lain, negara kami terutama dan percayalah, kami tidak menerima saran dari politisi Amerika, siapapun itu," ujarnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)