Ketua Parlemen Lebanon: Kemenangan Palestina Secercah Harapan bagi Umat

Rabu, 16 Juni 2021 - 13:29 WIB
loading...
Ketua Parlemen Lebanon: Kemenangan Palestina Secercah Harapan bagi Umat
Ketua Parlemen Lebanon Nabih Berri. Foto/REUTERS
A A A
BEIRUT - Ketua Parlemen Lebanon Nabih Berri menyatakan umat Islam dan Arab merasa bangga setelah kemenangan Palestina menghadapi agresi Israel .

“Pencapaian utama perlawanan selama serangan Israel terbaru adalah persatuan nasional dan rakyat yang komprehensif di dalam dan di luar Palestina," ujar Berri, dikutip Sama News.

Berri dengan bangga memuji "kegigihan, ketahanan, dan pencapaian besar" yang dibuat perlawanan Palestina terhadap pendudukan Israel di lapangan.



“Kemenangan ini dicapai karena persatuan di antara rakyat Palestina di Jalur Gaza, Tepi Barat dan orang-orang Palestina di 48 tanah yang diduduki,” papar dia.



Dia menekankan, “Rakyat Palestina di Israel berhasil membekukan pendudukan melalui serangan yang berhasil mereka lakukan, yang merupakan sejenis tinju sejak Nakba."



"Persatuan ini memberikan secercah harapan bagi umat," ujar dia yang menekankan persatuan di negara Arab atau Muslim mana pun adalah inti kemenangan melawan agresi eksternal.

Sementara itu, pasukan Israel melancarkan serangan udara di Jalur Gaza, serangan pertama sejak pemerintah baru mengambil alih kekuasaan.

Serangan itu terjadi hanya beberapa pekan setelah agresi Israel selama 11 hari di Jalur Gaza.

“Ledakan terdengar di beberapa lokasi di Gaza sekitar pukul 01:00 waktu setempat pada hari Rabu,” ungkap laporan Reuters.

Stasiun radio yang dioperasikan kelompok Hamas mengatakan serangan menargetkan kamp pelatihan Palestina.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)