Picu Perang Penawaran Online, Tanaman 9 Daun Ini Terjual Rp274 Juta

Senin, 14 Juni 2021 - 11:15 WIB
loading...
Picu Perang Penawaran Online, Tanaman 9 Daun Ini Terjual Rp274 Juta
Tanaman langka yang picu perang penawaran online di Selandia Baru laku terjual lebih dari Rp274 juta. Foto/Trademe.co.nz
A A A
AUCKLAND - Sebuah tanaman langka dengan hanya sembilan daun di Selandia Baru telah memicu perang penawaran online. Tanaman dalam pot itu akhirnya terjual NZD27.000 atau lebih dari Rp274 juta.

Tawaran untuk rhaphidophora tetrasperma beraneka ragam putih sangat langka ditutup tadi malam, naik dalam empat menit terakhir antara satu penawar dengan pengguna akun "foliage_patch" dan yang lainnya. Pemenang akhirnya adalah pengguna akun "meridianlamb".



Berasal dari Asia Tenggara, tanaman ini juga sering disebut "monster mini" karena kemiripannya dengan spesies eponymous dan sebenarnya tidak terkait.

Berbicara kepada CNN, juru bicara situs lelang Trade Me, Millie Silvester, mengatakan tanaman itu adalah "tanaman rumah termahal yang pernah dijual" oleh mereka.

"Setelah perang penawaran yang memanas di menit-menit terakhir lelang, tanaman langka ini memiliki lebih dari 102.000 persaingan dan lebih dari 1.600 daftar pantauan, yang menunjukkan betapa orang Kiwi menyukai tanaman rumah," katanya dalam sebuah pernyataan yang dilansir Senin (14/6/2021).

Silvester mengatakan harga rata-rata untuk tanaman dalam ruangan di situs penawaran telah melonjak dari NZD34 pada Mei 2019 menjadi NZD82 bulan lalu, di mana varietas langka memikat harga penawaran yang besar.



Ini juga bukan pertama kalinya seseorang membayar sejumlah besar uang untuk spesies khusus ini. Pada Agustus lalu, seseorang menghabiskan NZD6.880 untuk Trade Me dengan rhaphidophora tetrasperma beraneka ragam.

“Tanaman rumah telah menjadi item 'ini' selama beberapa tahun terakhir. Kami telah melihat harga merangkak naik dan naik karena semakin banyak [orang] Kiwi yang mengikuti tren baru ini,” kata Silvester.

“Tanaman ini memiliki delapan daun dengan daun kesembilan hampir menggulung. Setiap daun memiliki variegasi yang sangat baik seperti halnya batang dan berakar dengan baik dalam pot 14cm,” demikian deskripsi untuk tanaman yang disediakan oleh penjual dengan nama akun “Hurley88”.

Ada 248 tawaran untuk tanaman tersebut.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)