PM Israel Netanyahu Dilengserkan, Begini Reaksi Dunia

loading...
PM Israel Netanyahu Dilengserkan, Begini Reaksi Dunia
Benjamin Netanyahu (kiri) dilengserkan dari jabatan perdana menteri Israel setelah 12 tahun berkuasa. Foto/REUTERS
TEL AVIV - Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu dan rezimnya resmi tamat hari Minggu setelah Knesset atau Parlemen dengan suara 60:59 menyetujui pemerintahan baru.

Rezim Netanyahu yang sudah 12 tahun berkuasa digulingkan setelah pemimpin oposisi Yair Lapid dan pemimpin ultra-nasionalis Naftali Bennett membentuk koalisi untuk membentuk pemerintahan baru.

Baca juga: Gara-gara Satu Suara, Tamat Sudah Rezim Netanyahu di Israel

Beberapa pemimpin dunia telah menyambut pemerintahan baru Israel, tetapi warga Palestina tetap menentang apa yang mereka anggap sebagai kelanjutan dari pemerintahan sebelumnya.

Berikut adalah bagaimana para pemimpin dunia bereaksi terhadap pemerintahan baru Zionis Israel:

Amerika Serikat (AS)



Presiden AS Joe Biden mengatakan Amerika Serikat tetap berkomitmen untuk keamanan Israel dan akan bekerja dengan pemerintah barunya.

Dalam sebuah pernyataan, presiden AS menyambut koalisi pemerintah baru yang dipimpin oleh politisi nasionalis Naftali Bennett dan berusaha untuk menegaskan kembali hubungan AS-Israel.

“Saya berharap dapat bekerja dengan Perdana Menteri Bennett untuk memperkuat semua aspek hubungan yang erat dan langgeng antara kedua negara kita,” kata Biden. “Israel tidak memiliki teman yang lebih baik daripada Amerika Serikat."
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top