Pesan Idul Fitri Pangeran Mahkota Saudi: Covid-19 Segera Berlalu

Senin, 25 Mei 2020 - 16:08 WIB
loading...
Pesan Idul Fitri Pangeran Mahkota Saudi: Covid-19 Segera Berlalu
Pangeran Mahkota Kerajaan Arab Saudi Mohammad bin Salman. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Pangeran Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman (MBS) menyampaikan pesan dan bertukar salam Idul Fitri dengan para pejabat senior pemerintah. Putra Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud ini percaya kondisi buruk akibat pandemi Covid-19 segera berlalu.

"Kami sedang menuju ke arah yang baik," katanya, seperti dikutip kantor berita negara, Saudi Press Agency (SPA), Senin (25/5/2020).

"Apa yang membuat Idul Fitri saya sakit hati, adalah bahwa ini adalah hari yang semestinya penuh sukacita dan ini adalah kita sebagai umat Islam untuk bersukacita dan saya tidak bisa bersama Anda hari ini," katanya dalam konferensi video dengan pejabat senior Departemen Pertahanan pada hari Minggu.

“Tetapi kondisi buruk akan berlalu, Insya Allah, dan kami menuju yang baik, Insya Allah. Ini berkat ketabahan para pria Arab Saudi, baik militer maupun sipil," papar Pangeran Mahkota MBS. (Baca: Ekonomi Arab Saudi Jatuh, Pakar Prediksi Biaya Haji Naik Lebih Mahal )

Arab Saudi merayakan hari pertama Idul Fitri dalam keadaan terkunci 24 jam, yang diberlakukan pekan lalu untuk memperlambat penyebaran virus corona SARS-CoV-2 penyebab penyakit Covid-19.

Sebelumnya, Raja Salman berterima kasih kepada orang-orang di Arab Saudi karena mematuhi jam malam.

"Saya sangat menghargai saat Anda merayakan Idul Fitri dengan tinggal di rumah dan berlatih menjaga jarak sosial," katanya pada hari Sabtu dalam pidato yang disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Media Majid al-Qasabi.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)