Terus Dipantau, AS Curiga Kapal Militer Iran Bawa Senjata untuk Venezuela

Sabtu, 12 Juni 2021 - 20:02 WIB
loading...
Terus Dipantau, AS Curiga Kapal Militer Iran Bawa Senjata untuk Venezuela
Kapal militer Iran diduga membawa senjata ke Venezuela. Foto/Online TV CAST
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) terus melacak pergerakan kapal pengangkut angkatan laut Iran yang menuju Karibia, diduga membawa senjata ke Venezuela .

“AS siap mengambil tindakan terhadap pengiriman senjata apa pun yang mungkin ada di dalamnya,” ungkap pejabat pemerintah AS pada Jumat.

“Pemerintahan Presiden AS Biden berhak mengambil tindakan, berkoordinasi dengan sekutu di kawasan, untuk mencegah transit atau pengiriman senjata,” ungkap salah satu pejabat AS.



Seorang pejabat Departemen Luar Negeri (Deplu) AS menambahkan Washington siap menggunakan sanksi terhadap aktor mana pun yang memungkinkan penyediaan senjata Iran kepada mitra dan proksi yang kejam.



Menteri Pertahanan (Menhan) AS Lloyd Austin mengatakan kepada komite Senat pada Kamis bahwa dia benar-benar prihatin dengan proliferasi senjata di Belahan Barat.



Austin menanggapi komentar Senator Partai Demokrat Richard Blumenthal bahwa kapal Iran membawa rudal dan kapal serang cepat ke Venezuela.

“Membiarkan kapal ini berlabuh tampaknya penting bagi saya di berbagai tingkatan,” ujar anggota parlemen dari Connecticut itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)